Kelas Online (Webinar)

Best Practices Warehouse Management

Pelatihan Menggunakan Aplikasi gotowebinar dengan Durasi 5x Pertemuan

Di dalam dunia industri,

peran pergudangan semakin penting dalam mendukung pelayanan customer. Kecepatan penyediaan barang, kerapihan gudang dan kemudahan mencari barang menjadi bagian penting dalam pengelolaan gudang. Namun Yang terjadi seringkali layout yang baik, akurasi order, peralatan yang tidak sesuai, gudang terasa sempit dan sulit dalam mencari barang gudang berantakan.

3657999

Gudang bagian penting dalam menunjang kelancaran  kegiatan transportasi batu bara di pelabuhan  karena akan terjadi dampak kerugian yang sangat besar apabila barang yang diperlukan tidak tersedia, seperti Spare part alat angkat dan transportasi, bahan baku chemical dan supporting kegiatan operasi perusahaan dampak yang dapat dirasakan langsung pegawai tidak bekerja dan berdampak langsung terhdap kerugian perusahaan. Dengan pengelolaan Gudang yang efektif dan efisien akan berdampak pada kepusan pelanggan dengan pengelolaan gudang  dengan tepat,cepat, bersih dan teratur, akan Berdampak langsung pada efisiesinya biaya operasional serta meningkatkan keamanan dan keselamat kerja adalah impian rantai distribusi suatu industri.

Tidak hanya SDM yang handal yang perlu dikelola, tetapi juga pengelolaan barang, alur proses, penempatan, serta mampu medisain KPI menjadi aksi adalah hal yang sangat krusial bagi persediaan perusahaan. Untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan kemampuan untuk mengelola inventory dengan efektif dan efisien. Pengelolaan gudang yang benar tidak hanya effektif tetapi juga efficien. Hal ini dikarenakan begitu essensialnya fungsi gudang dalam jalur rantai supply sebuah bisnis serta ketatnya persaingan. Setiap peserta akan belajar mengenai pentingnya “Manajemen Pergudangan” yang berperan penting dalam Warehouse Operational Excellence pada aktivitas Supply Chain.

Bahan baku ataupun produk dalam proses Supply Chain..

harus termonitor dengan efektif sehingga sasaran kebutuhan pelanggan (baik internal dan ekseternal) dapat tercapai. Meraih keunggulan bersaing membutuhkan pengetahuan menyeluruh mengenai  aktivitas pergudangan dengan praktek praktek implementasi 5R, Inventory Management, lay-out  dan Order Point Management harus bisa dipahami dan tepat pada pelaksanaannya, serta pengetahuan mengenai jenis – jenis pergudangan dan Inventory management.

Pelatihan ini memberikan manfaat untuk staff Logistic,

para supervisor dan Manager yang memiliki tanggung jawab dalam proses aktivitas pergudangan berkaitan dengan penanganan barang “macet” di gudang, proses daily balance,  untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan perputaran inventory dan efektivitas pada kegiatan bongkar dan muat barang serta pengetahuan mengenai world class warehousing management. Masalah di gudang yag perlu diantisipasi adalah kesulitan menempatkan material karena gudang telah penuh, kesulitan mengindentifikasi suatu produk karena penyimpanan tidak efektif, membutuhkan waktu yang lama dalam mencari suatu produk di gudang. Dalam inhouse training ini peserta tidak hanya mendesain suatu gudang yang tidak hanya rapi sesuai kaidah 5S, tetapi juga efektif dan efisien secara biaya pengelolaan.

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

    1. Memahami konsep terbaru & terkini warehouse management
    2. Memahami prinsip & konsep improvement dalam pengelolaan warehouse
    3. Memahami metode improvement process dalam pengelolaan dengan Metode line warehousing
    4. Mampu mengelola gudang yang efektif dan efisien dengan Metode 5S
    5. Mampu medisai indicator keberhasilan kinerja dengan KPI

Outline Program

1. Fungsi Inventory dalam Logistic Management

    • Mengapa perusahaan memerlukan gudang?
    • Pengendalian Inventory di gudang
    • Biaya-biaya pergudangan

2. Pengendalian Proses Inventory & Line Warehousing

    • Material Masuk
    • Pemeriksaan material masuk
    • Penyimpanan Material
    • Pengeluaran Material
    • Analisa proses kritis, mengenali pemborosan,VA & NVA

3. Manajemen Penempatan Inventory dengan 5S

    • Teknik 5S di Gudang
    • Medesain Lay Out gudang
    • Strategi Implementasi 5S di Gudang
    • Infrastruktur dan Review implementasi
    • Langkah-langkah implementasi 5S di Gudang
    • Penyimpanan dokumen dengan 5S

4. KPI Inventory

    • Menentukan KPI,
    • Menyusun KPI di bagian : penerimaan, penyimpanan, pengambilan, packing dan pengiriman
    • Mengukur KPI

Benefit yang Akan

Anda Dapatkan Jika Mengikuti Webinar Kali Ini..

Kelas Online

Peserta akan mengikuti kelas online. Pertemuan sesuai jadwal kelas yang Anda pilih.

Grup Diskusi

Tiap peserta bisa bergabung kedalam grup khusus yang sudah kami sediakan dalam grup Whatsapp.

Sertifikat Pelatihan

Diberikan secara online, dan Tim kami akan mengirimkannya melalui alamat email.

Baik, Saya tertarik ikut Kelas Online ini..

Jadwal Kelas Online :

    • Pelatihan Menggunakan Aplikasi gotowebinar
    • Durasi 5x Pertemuan
    • @ 2 Jam secara Online
    • Tanggal 11 – 15 Mei 2020
    • Waktu 09.30 – 11.30 WIB

Kontribusi Peserta

Rp 399.000

FAQ

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

Kegiatan ini di selenggarakan oleh LPKN Training Center, yang merupakan wadah pelatihan dan pendidikan yang telah menghasilkan lebih dari 380.000 alumni sejak tahun 2003, yang berasal dari unsur Pemerintah, Pemerintah Daerah, BUMN, dan Swasta.

Ya, kami berikan modul lengkap dalam bentuk hardcopy, disertai dengan materi-materi dokumen pendukungnya dalam bentuk softcopy, agar bisa menggunakan langsung.

Kelas Online adalah kelas yang dilakukan secara Online, setiap peserta dapat mengikuti kelas ini melalui Laptop maupun HP sesuai dengan Jadwal yang di berikan nanti.

Anda cukup klik tombol order lalu isi form yang tersedia dan selesaikan pembayarannya maka Admin kami akan mengirimkan detil link untuk mengikuti Kelas Online.

YA, semua video akan kami berikan kepada setiap peserta.

Copyright 2020 KelasSmart.com - All Rights Reserved