Kelas Online - Webinar

Strategi Mendisain Solusi Melalui Teknik “Root Cause Analysis”

(Dapat diimplementasikan di semua bidang pekerjaan )

Bagaimana Merancang Solusi terbaik melalui analisa berbagai Hambatan/Masalah secara terstruktur

Materi 3 Hari

Proses analisa Situasi

Proses analisa situasi & penetapan target

Proses analisa masalah Identifikasi kemungkinan sumber penyebab

Proses analisa keptusan, mencari ide & merencanakan perbaikan

Prooses analisa Peningkatan & evaluasi hasil perbaikan

Proses analisa Peningkatan dan standarisasi hasil

Latar Belakang

Dapatkah Anda bayangkan berapa banyaknya permasalahan yang terjadi di tempat kerja setiap harinya? Belum lagi ditambah dengan upaya-upaya perbaikan yang harus terus dilakukan untuk mencapai rencana strategy menjadi aksi. pemecahan dan pengambilan keputusan penting untuk tindakan terbaik, berharap untuk hasil yang positif. Firasat, insting, dan intuisi murni kadang-kadang menjadi inspirasi, tetapi lebih sering menimbulkan kesulitan tak terduga.
Root Cause Analysis adalah proses langkah-demi-langkah yang dapat membantu dengan cepat dan akurat menyelesaikan berbagai masalah dalam organisasi di seluruh dunia, Root Cause Analysis membantu pada semua tingkatan dalam organisasi secara efisien dalam mengatur dan menganalisa informasi dan mengambil tindakan yang tepat. Root Cause Analysis membantu menemukan know-how, membangun konsensus, dan memperoleh komitmen serta memecahkan masalah dengan efektif dan efisien.
Proses Root Cause Analysis menyediakan kerangka kerja untuk memecahkan masalah dan pengambilan keputusan dengan mudah yang dapat diintegrasikan ke dalam standar operasional prosedur

Sasaran Program

Problem Analysis digunakan untuk mencari penyebab penyimpangan positif atau negatif. proses tidak bekerja seperti yang diharapkan, Analisis Masalah menyediakan sebuah proses terstruktur untuk mengidentifikasi dan memverifikasi penyebabnya.

Decision Analysis

digunakan untuk membuat pilihan. Bila pilihan tidak jelas, bila ada banyak pilihan, atau risiko membuat pilihan yang salah besar, decision analysis memaksimalkan manfaat dan meminimalkan resiko, mengubah data menjadi keputusan. Selanjutnya perlu diberikan skala bobot untuk masing-masing pilihan dengan mengacu pada tingkat penting tidaknya. Cara ini akan sangat membantu dalam melakukan analisa pengambilan keputusan yang kompleks menjadi lebih simpel sehingga pengambil keputusan akan lebih menginterpretasikan solusi dari permasalahan.

Potential Problem/Opportunity Analysis

digunakan untuk melindungi rencana dan mencapai sasaran. Ketika sebuah tugas atau proyek harus berjalan dengan baik, Potential Problem/Opportunity Analysis mengungkapkan faktor pendorong dan mengidentifikasi cara untuk memastikan keberhasilan.

Menetapkan rencana implementasi program Root Cause Analysis

di tempat kerja

Metode Pelatihan

Presentasi materi, study kasus, latihan, presentasi secara Online

Waktu

Fasilitas :

Special Bonus

Dapatkan Special Bonus Template Presentasi (tools) Senilai Rp. 250.00 

Biaya

Rp. 650.000,- 

Harga Spesial “HUT RI Rp. 75.000”

Daftar Sekarang

Loading...