Buku / E - Book

Manajemen Resiko HUkum
Pengadaan Barang/Jasa

Kenapa Buku ini Penting anda Miliki?

Karena buku ini memberikan kisi-kisi risiko hukum pada pengadaan barang/jasa yang harus dipahami dan dihindari, baik dari segi audit maupun dari segi manajemen risikonya. selain itu, buku ini memberikan cara untuk menghadapi pemeriksaan oleh APH

Pengantar

Karena itu, setiap pelaksana pengadaan barang/jasa harus memahami responsibility matrix pada risiko hukum pengadaan barang/jasa untuk mengenali dan memahami seperti apa saja risiko hukum yang bisa diperkirakan muncul dalam pelaksanaan pekerjaannya. Selain itu pula, memahami aspek-aspek pada audit pengadaan barang/jasa juga turut membantu memahami risiko hukum pada praktek pengadaan barang/jasa.

Buku ini memberikan gambaran yang jelas bagaimana menjadikan ISO 31022-2020 sebagai tool bagi pengelolaan risiko hukum dalam pengadaan barang/jasa. Selain itu, juga ada pengenalan akan titik kritis (red flag) yang perlu diperhatikan ketika dilakukan audit pengadaan barang/jasa.

Serta tak ketinggalan pula, ada tips ringan untuk menghadapi penyelidikan dan penyidikan kasus hukum terkait pengadaan barang/jasa, khusus diberikan bagi insan pengadaan barang/jasa yang sering stress sebelum dipanggil oleh Aparat Penegak Hukum.

 

Buku ini sangat penting dimiliki khususnya bagi Pelaksana Pengadaan Baik di sektor Pemerintah, BUMN, maupun Badan Layanan Umum (BLU)

Tentang buku

photo_2021-04-09_16-08-24

Spesifikasi buku

Isi buku

Profile Penulis

dr-wawan-zulmawan

Wawan Zulmawan, adalah Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Pelita Harapan. Menyelesaikan pendidikan selama 2 tahun (Februari 2017 – Februari 2019) dengan predikat Cumlaude, dengan disertasi berjudul : Manajemen Risiko Sebagai Aturan Hukum dan Upaya Meminimalisasi Risiko Hukum Bagi BUMN. Keahlian di bidang Pengadaan diperoleh dari pengalaman kerjanya sebagai profesional dan praktisi bisnis.  

Pernah bekerja di salah satu bank nasional, menjadi VP Corporate Secretary & Legal di PT Angkasa Pura Kargo, Head of Legal and Corporate Secretary PT Bukit Uluwatu Villa Tbk, Legal Advisor PT Angkasa Pura II (Persero) dan di Gapuraprima Group, Anggota Komite Risiko Usaha & GCG PT Angkasa Pura I (Persero), Procurement Counsel PT Surveyor Indonesia (Persero), Procurement and Corporate Counsel PT Angkasa Pura Solusi Integra dan PT Perikanan Nusantara (Persero). Pernah menjadi Direktur Utama BUMD Propinsi Banten, Direktur Utama BUMD Pandeglang, Komisaris BUMD Propinsi Banten, dan Komisaris Utama PT Banten Monorail Indonesia.

Buku Manajemen Risiko Pengadaan Barang/Jasa adalah buku ke-15-nya. Beberapa bukunya yang terbit 3 tahun terakhir antara lain:  Manajemen Risiko Pengadaan Pemerintah (2019), Legal Risk Management BUMN (2019), Pengadaan Berkelanjutan Minim Risiko (2019), Business Judgment Rule BUMN (2019), Performance Based Contract Pengadaan Barang/Jasa (2020), Best Value for Money Pengadaan Barang/Jasa BUMN (2020), Pengadaan Barang/Jasa Dalam Keadaan Darurat: Proses, Mitigasi dan Risiko (2020) dan Tingkat Komponen Dalam Negeri Pengadaan Barang/Jasa (2020). Penulis juga menerbitkan e-book berjudul : Cara Praktis Memahami Risiko Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (2019), Cara Mudah Memahami Pengadaan Berkelanjutan (2019), Mengenali Kontrak Berbasis Kinerja (PBC) (2020), Pengadaan Barang/Jasa Dalam Keadaan Darurat : Proses, Risiko dan Mitigasi (2020) dan Tingkat Komponen Dalam Negeri Pengadaan Barang/Jasa (2020).

Saat ini, selain menjadi Procurement Counsel di berbagai BUMN, Penulis juga seorang Asesor Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa di Lembaga Sertifikasi Profesi Pengadaan – Badan Nasional Sertifikasi Profesi, pengajar untuk bidang procurement, di Human Capital (HC) BUMN dan di Integra, Dosen Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, Tangerang, serta konsultan dan pengajar bidang pengadaan di Lembaga Pengembangan Konsultansi Nasional (LPKN). 

Launching 11 April 2021 !

photo_2021-04-12_14-52-55

Harga

Rp. 145.000